My Article in Indonesian Youth Conference Website

Artikel berjudul INOVASI MEMBUAT KITA TETAP HIDUP dapat anda baca di situs Indonesian Youth Conference. Melalui link berikut ini http://indonesianyouthconference.org/blog/177/inovasi-membuat-kita-terus-hidup/

Berikut kutipannya;

Inovasi merupakan salah satu kunci pengembangan zaman dewasa ini. Inovasi yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan membawa mereka menjadi perusahaan yang sangat maju. Inovasi yang dilakukan oleh para pemimpin negara membawa negara tersebut maju dan diperhitungkan di dunia. Bagaimana dengan generasi muda Indonesia?

Inovasi merupakan suatu keharusan, contohnya ketika Jakarta diluluhlantakkan oleh bom JW. Marriot and Ritz Carlton. Suatu gerakan generasi muda Indonesia yang bernama #indonesiaunite berusaha menyatukan kembali ketakutan serta berupaya melakukan promosi serta perbaikan nama baik indonesia di mata dunia. Gerakan lain di lingkungan seperti pendirian ECO Indonesia yang digagas oleh kaum muda dimana generasi muda indonesia turut aktif mengembangkan dan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan hidup.

Tentang Indonesian Youth Conference

Apa?

Konferensi Remaja Indonesia akan mengundang remaja Indonesia berusia 15-19 (siswa-siswi SMA/sederajat) dari seluruh Indonesia ke Jakarta. Dalam kurun waktu satu minggu, Konferensi Remaja Indonesia akan menjadi wadah bagi mereka untuk bertukar aspirasi, ide dan budaya. Mereka diharuskan untuk berbagi mengenai masalah di provinsi masing-masing, dan mencari solusi bersama-sama. Konferensi Remaja Indonesia juga akan memberikan pelatihan bagi peserta agar mereka bisa tahu lebih banyak tentang kepemimpinan, kerjasama, memperluas jaringan, media dan bagaimana caranya mengumpulkan dana – apapun yang mereka butuhkan untuk menuntaskan masalah yang terjadi di provinsi masing-masing. Di akhir minggu, seluruh peserta harus menyimpulkan sebuah deklarasi, yang akan menjadi tolak ukur bagi pemuda-pemudi Indonesia untuk “melakukan sesuatu”. Mereka juga akan merencanakan proyek sebagai bagian dari Proyek Remaja Indonesia (Indonesian Youth Projects/IYPs) dan mempresentasikan ide mereka di depan panitia dan peserta lainnya.

Mengapa?

Berdasarkan sensus pada tahun 2005, ada 40,2 juta penduduk Indonesia yang berusia 15 sampai 24 tahun, setara dengan dua kali populasi Australia atau sepuluh kali jumlah penduduk Singapura. Mengacuhkan suara empatpuluh juta orang tentu saja tidak adil. Suara anak muda harus didengar. Sebab, ada banyak remaja dengan pemikiran brilian, tersebar di penjuru nusantara, yang dapat mengedepankan perspektif segar dan solusi yang bisa saja berguna dalam menghadapi masalah-masalah nasional di abad 21.

Konferensi Remaja Indonesia bertujuan untuk menyediakan sebuah wadah bagi pemuda-pemudi Indonesia yang hebat ini, untuk berbagi aspirasi dan ide. Konferensi Remaja Indonesia memberikan kesempatan bagi suara mereka untuk didengar.

Kapan dan Di mana?

Konferensi Remaja Indonesia yang pertama akan diselenggarakan pada awal Juli 2010 di Jakarta.

Visit http://indonesianyouthconference.org/

`

No Response to "My Article in Indonesian Youth Conference Website"

Post a Comment


Edited by Yangki Imade Suara

Copyright 2010 by Anshul Dudeja