We Live Because We Have Dreams

Jika ditanya pada tahun 2004 apa mimpi saya, maka saya akan menjawab ingin mengunjungi Kota New York yang terkenal sebagai salah satu Kota Yang Tidak Pernah Tidur.

Ini bermula dari panggilan saya yang oleh Saudara Akbar Zainuri diganti menjadi EnWai mengingat nama Yangki hampir sama dengan Yankee atau yang dalam bahasa Indonesia berarti Orang Amerika. Sedangkan Akbar memanggil EnWai karena Yankee lebih dekat dengan istilah New York Yankees atau EnWai Yankees (tim baseball kebanggan Kota New York).

Yangki in Times Squares

Bermula dari situ saya bermimpi untuk menginjakkan kaki di kota yang juga biasa dipanggil dengan nama Big Apple tersebut. Pada tahun 2007, saya terpilih menjadi salah satu delegasi Universitas Padjadjaran di acara bergengsi Harvard National Model United Nations (HNMUN) yang diadakan oleh Harvard University. Mengingat Harvard University adalah salah satu universitas peringkat atas dunia serta termasuk ke dalam jajaran Ivy League University, pastinya acara ini juga adalah acara yang sangat bagus mengingat pada tahun tersebut, HNMUN adalah kali ke-54 nya diadakan.

Akhirnya pada bulan Februari 2008, mimpi 4 tahun yang lalu menjadi sebuah kenyataan. Saya berhasil menginjakkan kaki di Kota New York setelah 2 minggu sebelumnya mengikuti acara HNMUN di Kota Boston yang sangat terkenal dengan Boston Tea Party-nya (ini tertulis di buku sejarah yang dahulu dipelajari ketika duduk di bangku SMP).

Tidak hanya menghabiskan waktu mengunjungi tempat-tempat menarik di Kota New York seperti Times Square, Wall Street, Patung Liberty, Central Park dan sebagainya, seluruh delegasi Indonesia yang ikut di acara HNMUN (Unpad, ITB, SBM-ITB, UI, UGM dan Unpar) mendapatkan undangan jamuan makan siang langsung dari Bapak Marty Natalegawa yang waktu itu menjabat sebagai Wakil Tetap Republik Indonesia untuk PBB di Kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia.

Ki-Ka: Haikal, Erditya, Nia Sabrina, Mr. Marty Natalegawa, Reza Harisky, Yangki Imade Suara

Pada akhirnya, saya mengambil kesimpulan bahwa mimpi adalah salah satu alasan untuk kita tetap hidup karena selama ada mimpi, kita akan terus termotivasi untuk mewujudkan mimpi-mimpi tersebut. Kita hidup karena mimpi, dan kita bermimpi karena kita terus ingin hidup.

Keep dreaming and keep working to realize all of your dreams folks.

No Response to "We Live Because We Have Dreams"

Post a Comment


Edited by Yangki Imade Suara

Copyright 2010 by Anshul Dudeja